• SMP INFORMATIKA BINA GENERASI
  • Sekolah Pilihan Siswa Cerdas, Kreatif, Inovatif, dan Berakhlak Mulia

Ratusan Siswa Kelas 6 SD/MI se-Bogor Raya Mengikuti Try Out Akbar 2024 di SMP IBG

Bogor, 03 Februari 2024 - Sebanyak 826 siswa dari 28 sekolah SD/MI se-kota/kab. Bogor mengikuti Try Out Akbar Tahun 2024 yang digelar SMP Informatika Bina Generasi.

Pelaksanaan Try Out Akbar bertujuan agar siswa kelas 6 SD/MI mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Sekolah tahun 2024. Selain itu, sebagai ajang Open House untuk mengenal SMP Informatika Bina Generasi secara lebih dekat.

Kegiatan dimulai dari pukul 07.00 untuk registrasi peserta Try Out yang dilakukan oleh Guru Pendamping dari masing-masing sekolah untuk mendapatkan Kartu Identitas Peserta. Dan peserta diarahkan untuk melakukan foto bersama di photo booth yang telah disediakan.

Setelah foto bersama, para tamu undangan dipersilahkan duduk untuk menyaksikan rangkaian acara Try Out Akbar SMP IBG. Acara yang dipandu oleh MC Ibu Ira Agnia Permatasari, S.E. dan Miss Tia Lutfiah, S.Pd. diawali dengan mengajak seluruh audiens menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sebagai pembuka acara, ekskul Paskibra menampilkan aksinya yang spektakuler membuat riuh penonton karena takjub akan aksi yang ditampilkan. Dilanjutkan dengan ekskul marawis, ROHIS, pramuka, dan ekskul beladiri yang terdiri dari silat, wushu, karate.

Ekskul Marawis SMP IBG

Tepat pukul 09.00 WIB peserta try out dipersilahkan memasuki ruangan sesuai yang tertera di Kartu Peserta untuk mengerjakan soal try out. 

Setelah itu, siswa diberikan waktu untuk istirahat kemudian lanjut menyaksikan penampilan beberapa ekskul kembali.

Penampilan ekskul berikutnya yaitu PMR, handball, futsal, dan basket. 

Di akhir acara, panitia memberikan kuis dengan hadiah hiburan untuk peserta try out yang disambut dengan antusias oleh mereka dalam menjawab pertanyaan. 

Sebelum seluruh kegiatan berakhir, tiba saatnya yang ditunggu-tunggu oleh seluruh peserta Try Out Akbar yaitu pengumuman pemenang. 

Pada Try Out Akbar tahun ini yang menjadi pemenang adalah :

JUARA KE-1

Malika Syahfitri Kirana dari SDS An Nur

JUARA KE-2

Nisha Dwi Salsabilla Chairuka dari SDN Ciomas 02

JUARA KE-3

Helpy Alya Nuraini dari SDN Ciomas

Selamat kepada seluruh pemenang! (DA) 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Buletin Ramadhan SMP IBG

Bismillah.  Dari Abu Hurairah ra, bahwa Rasulullah saw bersabda : "Jika telah datang bulan Ramadhan maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka akan ditutup dan setan-se

13/03/2024 08:48 WIB - Administrator
Buletin Ramadhan SMP IBG

Bismillaahirrahmaanirrahiim Marhaban ya Ramadhan... Bagi umat muslim, bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial dengan suasana yang hangat dan sayang untuk dilewatkan. Saat bulan Ramadh

12/03/2024 08:27 WIB - Administrator
Cucurak Seluruh Siswa SMP IBG ~ Marhaban Yaa Ramadhan ~

  Suasana siswa sedang melaksanakan penilaian Sumatif Tengah Semester (STS).  08 Maret 2024 - Di hari terakhir Sumatif Tengah Semester (STS) Genap 2023/2024, kegiatan siswa

08/03/2024 16:00 WIB - Administrator
Study Tour Siswa Kelas 8 Tahun Ajaran 2023/2024

Salah satu program kegiatan sekolah pada tahun ajaran 2023/2024 yaitu karya wisata (study tour) yang bertujuan memberikan pengalaman dan pembelajaran di luar kelas (outing class) bagi s

14/02/2024 20:11 WIB - Administrator
Peringatan Isra' Mi'raj sebagai Upaya Pembentukan Akhlak dan Karakter Siswa SMP IBG

Jum'at, 02 Februari 2024 - Bulan Rajab merupakan bulan di mana kita dapat mengingat, merenung, serta memetik hikmah atas terjadinya peristiwa yang sangat luar biasa yaitu peristiwa Isra

02/02/2024 21:10 WIB - Administrator